SOLOPOS.COM - Infografis Saham Blue Chip (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO–Saham atau stock adalah salah satu instrumen pasar keuangan yang paling populer. Investasi dengan membeli saham banyak dipilih para investor karena saham dinilai mampu memberikan tingkat keuntungan yang menarik.

Laman resmi Bursa Efek Indonesia yang diakses Sabtu (30/12/2023), menjelaskan saham dapat didefinisikan sebagai tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dengan menyertakan modal tersebut, maka pihak tersebut memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, klaim atas aset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Bagi mereka yang tertarik dalam dunia investasi saham, istilah saham blue chip pasti bukanlah hal yang asing. Saham blue chip sering dianggap sebagai pilihan yang aman dan menguntungkan dibandingkan saham-saham lainnya.

Mengutip bisnis.com, saham blue chip merujuk pada saham-saham yang diterbitkan perusahaan-perusahaan terkemuka yang memiliki reputasi dan kualitas terjamin. Contoh saham blue chip di antaranya BBCA (Bank Central Asia/BCA), ICBP (Indofood CBP Sukses Makmur Tbk), ASII (Astra International Tbk), ANTM (Aneka Tambang Tbk./Antam), dan TLKM (Telekomunikasi Indonesia Persero Tbk./Telkom).

Sebelum Anda memutuskan berinvestasi di pasar modal, simak infografis tentang saham blue chip berikut ini:

Infografis Saham Blue Chip (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya