SOLOPOS.COM - Infografis KEndaraan Listrik (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, SOLO — Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan keberlanjutan energi,  transformasi ekosistem kendaraan listrik semakin digencarkan pada 2023.

Di Indonesia, langkah-langkah menuju ekosistem kendaraan listrik semakin meningkat sejalan dengan komitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Proses peralihan sektor transportasi dari kendaraan berbasis fosil menuju kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB)  atau didukung dengan terbitnya kebijakan pemberian bantuan dan insentif pajak untuk pembelian kendaraan listrik baru maupun konversi.

Sejumlah proyek pengembangan stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) telah diimplementasikan, baik oleh pemerintah maupun sektor swasta. Perkembangan ini bertujuan untuk mengatasi kekhawatiran berkaitan dengan jarak tempuh dan mempercepat adopsi kendaraan listrik di seluruh negeri.

Berikut sekilas gambaran transformasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dalam infografis:

Infografis KEndaraan Listrik (Solopos/Khoirul Tri Candra P)
Infografis: Khoirul Tri Candra P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya