SOLOPOS.COM - Infografis Tips Sehat Musim Hujan (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, SOLO — Peralihan musim menjelang musim hujan bisa membuat sistem kekebalan tubuh seseorang menjadi lebih lemah, sehingga rentan terserang penyakit. Beberapa penyakit juga menjadi lebih sering muncul karena kondisi di musim hujan mendukung pertumbuhan virus dan bakteri.

Kelembapan udara yang tinggi saat musim hujan membuat penyebaran kuman melalui udara, misalnya virus influenza, menjadi lebih mudah. Hewan perantara penyakit, seperti nyamuk, juga menjadi lebih mudah berkembang biak di musim ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Selain itu, kurangnya paparan sinar matahari saat musim hujan bisa membuat produksi vitamin D di dalam tubuh menurun. Padahal, vitamin D dibutuhkan untuk mendukung daya tahan tubuh. Faktor-faktor inilah yang membuat tubuh lebih rentan terinfeksi kuman penyebab penyakit ketika musim hujan tiba.

Adapun cara agar tidak mudah sakit saat musim hujan berlangsung adalah dengan disiplin dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

 

Infografis Tips Sehat Musim Hujan (Solopos/Khoirul Tri Candra P)
Infografis: Khoirul Tri Candra P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya