SOLOPOS.COM - Infografis Investasi 2024 (Solopos/Rahmanto Iswahyudi)

Solopos.com, SOLO–Minat berinvestasi masyarakat terus meningkat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan serta situasi ekonomi. Diketahui sepanjang 2023, kondisi pasar dan ekonomi global maupun domestik banyak mengalami gejolak dan kejutan, tapi sektor pasar modal tetap menunjukkan perkembangan positif.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia, investor pasar modal yang terdiri dari investor saham, obligasi, dan reksa dana tahun lalu meningkat 1,85 juta investor menjadi 12,16 juta investor.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Seperti dikutip dari laman sikapiuangmu.ojk.go.id, Minggu (28/1/2024), husus untuk investor saham, terdapat peningkatan 811 ribu investor saham menjadi 5,25 juta investor saham. Hal itu berarti semakin banyak masyarakat yang terinklusi menjadi investor pasar modal Indonesia.

Anda yang telah menjadi investor pasar modal di tahun 2023, lanjutkan saja perjalanan investasi secara konsisten untuk mencapai merdeka finansial.

Bagi Anda yang belum mulai berinvestasi, saatnya menjadikan momen awal tahun ini sebagai resolusi meningkatkan keahlian dalam hal mengelola keuangan melalui investasi di pasar modal.

Simak panduan rekomendasi investasi pasar modal tahun 2024 dalam infografis berikut ini:

Infografis Investasi 2024 (Solopos/Rahmanto Iswahyudi)
Infografis: Rahmanto Iswahyudi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya