Alur PPDB Online 2019 di Jawa Tengah

02 Juli 2019 05:30 WIB Whisnupaksa Kridhangkara Espospedia Share :

Solopos.com, SOLO -- Dinas Pendidikan Jawa Tengah menyiapkan dua cara pendaftaran PPDB online 2019 untuk SMA dan SMK. Calon siswa bisa mendaftarkan diri secara online melalui situs web PPDB dan mendaftar di sekolah.

Pelaksana Tugas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Solo dan Sukoharjo, Suyanta menginformasikan cara pertama yaitu calon siswa datang ke sekolah yang dituju. Calon siswa mengambil dan mengisi formulir pendaftaran kemudian menyerahkan berkas itu kepada operator PPDB yang akan memasukkan data pendaftaran. Begitu tahapan itu kelar, calon siswa akan mendapatkan tanda bukti pendaftaran. Siswa dapat melihat hasilnya secara online di mana saja.

Sedangkan cara kedua dilakukan secara mandiri melalui online. Pendaftaran dilakukan melalui situs web https://jateng.siap-ppdb.com. “Kemudian siswa mengisi pendaftaran dan memilih minimal empat  SMAN/SMKN. Siswa itu kemudian mendapatkan tanda bukti pendaftaran yang hasilnya bisa diakses secara online,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (30/6/2019).

Sumber : Bisnis/JIBI