Janji Capres di Kampanye Terbuka

27 Maret 2019 21:40 WIB Whisnupaksa Kridhangkara Espospedia Share :

Solopos.com, DUMAI — Selama tiga hari kampanye terbuka, dua calon presiden (capres), Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, sama-sama menjanjikan program sembako murah.

Capres nomor urut 01 Jokowi menawarkan sembako murah lewat program Kartu Sembako Murah yang akan diterapkan pada 2020. Capres nomor urut 02 Prabowo menjanjikan harga sembako murah dalam 100 hari pemerintahannya.

Saat berkampanye di Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019), Jokowi menunjukkan Kartu Sembako Murah sebagai program andalannya bersama Kartu Pra-Kerja dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Narasi kampanye sembako murah oleh dua capres dilakukan Jokowi dan Prabowo sejak hari pertama kampanye terbuka, Minggu (24/3/2019). Jokowi mengumbar Kartu Sembako Murah saat berkampanye di Kota Serang, Banten, Minggu. Kemudian kembali menyampaikan hal yang sama saat berkampanye di Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Hal yang sama dilakukan Prabowo. Ketua Umum Partai Gerindra ini menyatakan bisa menurunkan harga sembako dalam 100 hari pemerintahannya saat berkampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu. Hal yang sama kembali disampaikannya saat berkampanye di Denpasar, Bali dan Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa.