Jatim
Selasa, 23 April 2024 - 19:27 WIB

Apresiasi Karya Insan Pers, Diskominfo Magetan Kembali Gelar Media Awards 2024

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi lomba jurnalistik (Freepik)

Solopos.com, MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, kembali menggelar Media Awards 2024 yang akan dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (26/4/2024). Media award ini diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kinerja insan pers yang bertugas di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ajang penghargaan bagi para jurnalis yang berkarya dan menyampaikan informasi dari Kabupaten Magetan ini sudah berlangsung selama tiga tahun terakhir. Tujuannya agar para insan pers bersemangat dan mendapat tempat dalam menjalankan profesinya sebagai salah satu pilar demokrasi.

Advertisement

“Ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Magetan kepada teman-teman media wartawan terhadap apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman media. Tentunya dalam menjalankan profesionalismenya dalam bidang jurnalistik,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya, kepada Solopos.com, Selasa (23/4/2024).

Cahaya menyampaikan tahun ini penghargaan jurnalistik bergengsi di Kabupaten Magetan tersebut mengambil tema Media Award Kabupaten Magetan 2024, Pemilu Damai di Bumi Megati. Tema ini diambil dengan tujuan sebagai bentuk apresiasi kepada insan pers yang telah ikut berpartisipasi dan berperan dalam menciptakan pemilu damai di Magetan.

“Teman-teman media juga mempunyai peran penting dalam mengawal pemilu, tidak sedikit yang turun ke TPS-TPS untuk memastikan pemilu berjalan tanpa kecurangan dan berjalan secara damai,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, untuk memastikan penilaian berlangsung secara adil dan tanpa keberpihakan, Diskominfo Magetan menggandeng pihak ketiga dari Solopos.com dan Dewan Pers untuk menjuri seluruh karya jurnalistik yang masuk. Pihak Diskominfo menyerahkan sepenuhnya terkait penjurian dan penialaian kepada dewan juri.

“Untuk penjurian kami menggandeng teman-teman yang dirasa senior. Salah satunya dari media Solopos.com dan juga orang-orang dari Dewan Pers,”  tambahnya.

Cahaya juga menyampaikan, konsep lomba jurnalistik yang digagas Diskominfo Kabupaten Magetan ini juga dilirik oleh pemerintah kabupaten lain yang ingin menerapkan konsep serupa. Selain itu, anugerah jurnalistik ini juga mampu menaikkan level profesionalitas para wartawan yang ada di Magetan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. (ADV)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif