News
Rabu, 24 April 2024 - 13:16 WIB

Sederet Prestasi Mooryati Soedibyo, Sang Mpu Jamu yang Berpulang Hari Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mooryati Soedibyo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Pendiri Mustika Ratu, produsen kosmetik dan jamu terkemuka di Tanah Air, Dr. B.R.A. Mooryati Soedibyo, dimakamkan pada Rabu (24/4/2024) siang, di permakaman keluarga yang berlokasi di Tapos, Bogor.

Sebelum dimakamkan, jenazah almarhumah yang juga dikenal sebagai Sang Mpu Jamu disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jalan Mangunsarkoro No. 69, Jakarta Pusat, Menteng.

Advertisement

Menurut keterangan yang dibagikan oleh keluarga Mooryati, prosesi pemakaman jenazah secara militer akan dilaksanakan selepas Salat Zuhur.

“Dalam momen ini, kami memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan oleh almarhumah, baik dalam tutur kata maupun tindakan selama hidupnya. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan beliau dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Aamiin. Yra,” demikian disampaikan anak Mooryati, Djoko Ramiadji, melalui keterangan tertulis, Rabu.

“Kami, keluarga yang ditinggalkan, dengan hati yang berduka cita, mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Advertisement

Mooryati Soedibyo berpulang dalam kedamaian pada Rabu (24/4/2024) dini hari, pukul 01.00 WIB, pada usia 96 tahun.

Semasa hidup, Mooryati dikenal sebagai perempuan yang sangat aktif dan memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara.

Dia menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena dinilai telah berjasa dalam berbagai bidang pada bangsa dan negara dalam upacara khusus di Istana Negara, tahun 2009 lalu.

Advertisement

Ibu Moor, sapaan akrabnya, juga sempat aktif di dunia politik bahkan dipercaya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua MPR-RI periode 2004–2009.

Baru-baru ini, Mooryati menerima penghargaan dari Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin, atas dedikasinya sebagai perempuan yang luar biasa dalam memberikan pengabdian sepanjang hidup terhadap industri spa dan wellness.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif