SOLOPOS.COM - Infografis Badminton Indonesia (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO–Prestasi bulu tangkis atau badminton Indonesia bisa dikatakan paling menonjol. Pebulutangkis Tanah Air dari waktu ke waktu selalu berada di level dunia.

Mereka mampu berbicara banyak di kejuaraan demi kejuaraan dunia, dari turnamen BWF Series, Asian Games, hingga Olimpiade.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Rekor demi rekor dunia juga ditorehkan para pemain Indonesia. Misalnya saja ganda putra dengan gelar nomor 1 dunia terlama yang dipegang pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan yang mendapat julukan Minions itu menduduki peringkat 1 dunia selama lebih kurang empat tahun sejak 16 Maret 2017 hingga 21 Juni 2022.

Saat masih berperforma ciamik, pertandingan yang mereka jalani selalu dinanti para pencinta bulu tangkis. Sebab, mereka kerap menampilkan teknik-teknik memukau.

Saat ini, posisi nomor satu dunia ditempati Fajar Alfian/Rian Ardianto (Fajar/Rian atau Fajri) seiring menurunnya performa Minions.

Pebulutangkis Indonesia juga mampu mempersembahkan prestasi tertinggi di ajang prestesius, Asian Games dan Olimpiade.

Diharapkan pebulutangkis Indonesia bisa menorehkan prestasi tinggi di Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar September-Oktober 2023 dan di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Kali terakhir medali emas olimpiade dipersembangkan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo, 2 Agustus 2021 lalu.

Greysia/Apriyani berhasil mengakhiri paceklik medali emas Indonesia di sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade.

Mereka menekuk pasangan tangguh asal China Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final.

Pada Olimpiade edisi sebelumnya, Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil 2016, medali emas diraih pasangan ganda campuran Tontowi Achmad/Liliyana Natsir tepat saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Tak ketinggalan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Markis Kido juga mempersembahkan medali emas di Olimpiade Beijing, 16 Agustus 2008.

Berikut ini prestasi bulu tangkis Indonesia di Olimpiade dan Asian Games:

Infografis Badminton Indonesia (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya