SOLOPOS.COM - Infografis Liburan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO-Wisatawan asal Indonesia rupanya sangat gemar memanfaatkan gadget dan bergantung cukup banyak teknologi untuk menentukan perjalanan liburannya. Fakta menarik itu didapati dari laporan bertajuk SiteMinder’s Changing Traveller Report 2023 yang diikuti oleh 10.000 wisatawan dari 12 negara termasuk 840 orang berasal dari Indonesia.

Riset tersebut berlangsung pada Juli 2023. Hasilnya sangat menarik lantaran mayoritas orang Indonesia sangat mengandalkan gawai mereka untuk menentukan liburan mereka.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dengan temuan tren baru terkait perilaku wisatawan Indonesia dalam memanfaatkan gadget untuk menentukan liburan mereka itu, harapannya industri akomodasi dan wisata di Indonesia bisa semakin melek digital dalam bisnisnya sehingga bisa meraih peluang yang besar dari kebiasaan masyarakat yang saat ini semakin bergantung pada gawai.

Infografis Liburan (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya