SOLOPOS.COM - Infografis Sampah Pakaian (Solopos/Rahmanto Iswahyudi)

Solopos.com, SOLO-Dengan harga beli yang murah, masyarakat cenderung mengikuti mode fashion terkini dengan membeli baju-baju terbaru dari industri fast fashion. Rendahnya harga yang ditawarkan para pelaku usaha fast fashion membuat masyarakat merasa tidak sayang untuk membuang pakaian lama yang masih layak pakai.

Alhasil lingkungan terus menerima sampah-sampah pakaian dalam jumlah yang tidak sedikit. Sampah pakaian dapat merusak lingkungan melalui berbagai cara mulai dari pewarna yang digunakan, bahan kain yang banyak tersisa, sampai dengan gas buang hasil produksi yang mencemari udara.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kita dapat mengurangi sampah fashion dengan sejumlah cara misalnya mengurangi pembelian pakaian, membeli pakaian secondhand/thrift,  menjual atau menyumbangkan pakaian yang sudah tidak dipakai, hingga memperbaiki atau mendaur ulang pakaian yang rusak.

Infografis Sampah Pakaian (Solopos/Rahmanto Iswahyudi)
Infografis: Rahmanto Iswahyudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya