SOLOPOS.COM - Infografis Pantai Klotok (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, WONOGIRIPantai Klotok yang berlokasi di Desa/Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, belakangan viral setelah foto-foto keindahan pantai yang baru direvitalisasi itu beredar di media sosial.

Beberapa Youtuber juga membuat konten tentang pantai yang digadang-gadang menjadi objek wisata andalan baru di pesisir selatan Wonogiri itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Berdasarkan hasil wawancara dan foto-foto yang diperoleh Solopos.com, Pantai Klotok yang direvitalisasi menggunakan anggaran pemerintah pusat senilai Rp5 miliar itu memang sudah jauh berubah dibanding sebelumnya.

Jalur pedestrian meliuk di bibir pantai dan deretan gazebo siang menyambut pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan birunya air laut serta deburan ombak menabrak bukit karang. Hal itu berbeda dengan sebelumnya di mana Pantai Klotok adalah dermaga mangkrak.

Dermaga untuk perahu nelayan sempat dibangun belasan tahun lalu namun tak sempat digunakan karena ombaknya terlalu besar. Berikut data dan fakta Pantai Klotok Wonogiri yang dulunya dermaga mangkrak hingga kini jadi objek wisata:

Infografis Pantai Klotok (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya