SOLOPOS.COM - Infografis Freeport (Solopos/Galih Ertanto)

Solopos.com, SOLO–Gelaran Piala Dunia U-17 mungkin sudah usai. Namun cerita kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 bakal tercatat dalam sejarah.

Indonesia terbukti mampu menjadi tuan rumah kompetisi sepak kelas dunia. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa transformasi sepak bola Indonesia mulai berjalan baik di bawah komando PSSI dan didukung sejumlah stakeholders terkait, salah satunya PT Freeport Indonesia (PTFI).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

PTFI memang baru secara resmi menjadi sponsor utama Timnas Indonesia pada periode 2023-2024. Namun, kiprah perusahaan ini dalam melahirkan talenta-talenta sepak bola Nasional sejatinya sudah berjalan cukup lama.

Sebut saja peran PTFI sebagai sponsor klub sepak bola kebanggaan masyarakat Papua, Persipura, sejak 2012. Bukan itu saja, PTFI juga membangun sekolah khusus sepak bola untuk mendidik talenta pesepak bola putra daerah agar tumbuh menjadi pemain sepak bola kelas dunia melalui Papua Football Academy (PFA).

Berikut infografis peran PT Freeport Indonesia dalam perkembangan sepak bola Indonesia:

Infografis Freeport (Solopos/Galih Ertanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya