SOLOPOS.COM - Infografis Potensi Bisnis Properti (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, JAKARTA – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong persatuan perusahaan Real Estate Indonesia (REI) untuk memanfaatkan peluang kesenjangan kepemilikan perumahan rakyat atau backlog yang mencapai 12,1 juta.

“Kebutuhan kita masih sangat besar, backlog kepemilikan perumahan kita masih 12,1 juta. Ini adalah sebuah opportunity, sebuah peluang, sebuah peluang yang bisa dikerjakan seluruh anggota REI,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri Munas REI ke XVII Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (9/8/2023) seperti dilansir Antara.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kepala Negara menilai bahwa industri real estate, properti, dan konstruksi di Indonesia termasuk industri yang tangguh, tahan banting dan kompetitif di tengah perlambatan ekonomi global.

Presiden Jokowi bersyukur karena pada masa Pandemi Covid-19 yang lalu, sektor perumahan dan properti merupakan salah satu sektor yang masih tumbuh positif.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau melalui bantuan pembiayaan perumahan, salah satunya melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dikelola oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap melalui Munas REI ini dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota REI untuk semakin berkembang, solid dan kuat guna menyongsong industri properti yang semakin dinamis dan penuh tantangan ke depan.

“Seperti yang disampaikan Presiden tadi, mumpung [bertepatan] kinerja ekonomi Indonesia sedang baik. Kalau kita pertumbuhan ekonomi bagus, pasti masyarakat butuh hunian, di situ nanti kita tunjang dengan program subsidi,” kata Basuki.

Berikut gambaran kebutuhan dan peluang pemenuhan kebutuhan perumahan:

Infografis Potensi Bisnis Properti (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya