SOLOPOS.COM - Infografis Anugerah K3 Awards 2023 (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, JAKARTA–Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) harus menjadi perhatian dan prioritas bagi dunia kerja di Indonesia seiring tantangan ketenagakerjaan yang terus berkembang.

Penegasan itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam acara penganugerahan K3 Awards Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (22/6/2023). “K3 merupakan investasi dan untuk menjaga keberlangsungan usaha, serta mencapai produktivitas perusahaan,” ujarnya dilansir Antara.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Mengacu pada PP 50 Tahun 2012, K3 merupakan segala bentuk kegiatan yang berfungsi untuk menjamin serta melindungi keselamatan dan kesehatan para tenaga kerja dengan mencegah risiko terjadinya kecelakaan kerja serta penyakit akibat kerja.

Lebih lanjut, Ida menyampaikan K3 Awards adalah bagian dari upaya pemerintah, khususnya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dalam mengampanyekan K3. “Upaya tersebut sudah beberapa tahun memperlihatkan hasil, di mana jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan setiap tahun mengalami peningkatan,” tutur Menaker.

Simak infografis penerima anugerah K3 Awards 2023 yang terdiri atas perusahaan dan kepala daerah:

Infografis Anugerah K3 Awards 2023 (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Infografis: Khoirul Tri Candra P.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya