SOLOPOS.COM - Infografis Kekeringan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 25 desa yang tersebar di tujuh kecamatan Kabupaten Wonogiri masih menjadi daerah rawan kekeringan pada musim kemarau disertai El Nino pada 2023 ini.

Dari jumlah itu, berdasarkan pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Wonogiri, total ada 6.487 keluarga atau 18.920 jiwa yang terdampak. Belasan ribu warga di daerah rawan kekeringan itu mengalami krisis air bersih.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Meski sudah sekitar dua bulan musim kemarau, warga di daerah rawan kekeringan itu hingga awal Agustus 2023 belum mengajukan permohonan bantuan air bersih ke BPBD Wonogiri. Biasanya warga memenuhi kebutuhan dengan membeli air ke penjual yang menawarkan air menggunakan truk tangki.

Berdasarkan hasil pendataan BPDB Wonogiri, berikut data 25 desa di tujuh kecamatan yang rawan kekeringan beserta jumlah keluarga/jiwa yang terdampak:

Infografis Kekeringan (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya