SOLOPOS.COM - Infografis Kendaraan Jateng (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SEMARANG — Kendaraan bermotor saat ini tidak sekadar barang mewah. Kendaraan bermotor juga menjadi barang penting bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan transportasinya.

Berdasarkan data Badan Pengelola Pendapatan Daerah atau Bapenda Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ada sekitar 18 juta kendaraan bermotor yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Meski demikian, dari 18 juta kendaraan itu hanya sekitar 11 juta atau 61,1 persen yang pajak kendaraan bermotor (PKB) aktif dibayarkan. Sementara sisanya terancam bodong karena pajak kendaraannya tidak rutin dibayarkan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kendaraan di Jateng jauh lebih banyak dari data yang disampaikan Bapenda Jateng. Total jumlah kendaraan di Jateng pada tahun 2021 bahkan telah mencapai 20 juta unit, tepatnyaa 20.320.743 unit, yang terdiri dari 1.711.112 unit mobil berpenumpang, 44.160 bus, 647.811 truk, dan 17.917.660 sepeda motor.

Infografis Kendaraan Jateng (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya