SOLOPOS.COM - Infografis SPKLU (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO–Kehadiran tempat isi ulang daya listrik atau disebut Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), diproyeksikan akan terus meningkat hingga 2030, seiring pertambahan jumlah kendaraan listrik di Tanah Air.

Pemerintah menargetkan akan terus menambah jumlah SPKLU di berbagai lokasi hingga mencapai 24.720 unit pada 2030. Penyediaan infrastruktur ini merupakan bukti nyata keseriusan Indonesia dalam mewujudkan transisi menuju energi berkelanjutan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Bagi Anda para pengguna kendaraan listrik, SPKLU terdekat bisa dicari menggunakan fitur Google Maps. Caranya, seperti dikutip dari otodriver, buka aplikasi Google Maps dan pastikan GPS Anda aktif. Kemudian pililh opsi lainnya dan kategori Layanan. Di situ akan terdapat pilihan pengisian daya kendaraan listrik.

Google Maps akan menampilkan titik keberadaan SPKLU baik itu di sekitar lokasi atau jauh dari lokasi Anda. Langkah selanjutnya untuk mengetahui SPKLU tersebut yaitu dengan mengatur filter jarak dan waktu buka/beroperasi di bagian atas peta. Hasilnya, Google Maps akan memberi petunjuk arah ke lokasi
SPKLU terdekat yang masih beroperasi.

Berikut infografis tentang ketersediaan SPKLU di Indonesia:

Infografis SPKLU (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya