SOLOPOS.COM - Infografis Investasi Digital (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO —Di era digital seperti saat ini, kegiatan investasi bisa dengan mudah dilakukan. Cukup dengan gadget di tangan, Anda bisa melakukan investasi digital.  Pilihannya pun cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta modal yang dimiliki.

Namun, sebelum memulai investasi digital pastikan untuk memahami seluk beluknya termasuk terkait kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, investasi digital bisa dilakukan dengan lebih aman dan terhindar dari risiko buruk yang tidak diinginkan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Melansir dari cermati.com, Investasi merupakan aktivitas penanaman modal, baik itu uang atau aset berharga lainnya, ke dalam benda, lembaga, atau suatu pihak guna mendapatkan keuntungan.

Dari pengertian tersebut, investasi digital bisa diartikan sebagai aktivitas penanaman modal yang dilakukan demi memperoleh keuntungan melalui sebuah platform online atau digital. Seperti, situs web atau aplikasi smartphone, tergantung dari penyedia produk investasinya.

Merangkun informasi dari cermati.com dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Minggu (9/7/2023), berikut seluk beluk investasi digital yang perlu diketahui:

Infografis Investasi Digital (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya