SOLOPOS.COM - Infografis Juara Piala Dunia (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, SOLO–World Cup atau Piala Dunia memang masih lama, tetapi rangkaian persiapannya sudah dimulai dari sekarang.

Agenda paling dekat adalah Piala Dunia 2026 yang akan digelar di 16 kota di tiga negara yakni Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat, 11 Juni-19 Juli.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Putaran final akan diikuti 48 timnas. Total akan ada 104 pertandingan yang tentu tak akan pernah sepi penonton.

Indonesia turut ambil bagian dalam upaya menembus putaran final Piala Dunia 2026 dari zona Asia. Ini tak mustahil meski juga tak mudah.

Namun, setidaknya Indonesia telah mengawali kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bagus, dua kali mengandaskan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 dalam laga kualifikasi fase pertama zona Asia.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong masih harus menjalani laga berat di fase dua di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Piala Dunia memang selalu menyita perhatian pencinta sepak bola. Piala Dunia seperti halnya pesta, selalu dinanti.

Atmosfir kompetisi dan kemeriahannya tak ada duanya. Terang saja, lantaran Piala Dunia merupakan ajang kompetisi antarnegara terakbar sejagat.

Tak heran, penentuan tuan rumah menjadi sangat krusial. Oleh karena itu, FIFA selaku induk federasi sepak bola dunia selalu cermat dalam menentukan ruan rumah Piala Dunia.

Tak bisa dimungkiri bahwa menyelenggarakan Piala Dunia bukan perkara mudah. Pengorbanan tuan rumah juga tak murah.

Tentu pengorbanan yang dikeluarkan sebanding dengan dampak positif yang diperoleh.

Lantas Piala Dunia pernah digelar di negara mana saja dan siapa juaranya?

Daftar negara yang pernah menjadi tuan rumah dan juara Piala Dunia sepanjang sejarah selengkapnya dapat dilihat di inforgrafis berikut ini:

Infografis Juara Piala Dunia (Solopos/Khoirul Tri Candra P)
Infografis: Khoirul Tri Candra P
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya