SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO, Solopos.com – Indonesia genap berusia 78 tahun pada tahun ini. Sejauh ini Indonesia telah memulai dengan berbagai lompatan besar.

Pembangunan jalan tol yang masif menjadi daya dukung perekonomian, pembangunan kawasan industri guna menopang pengembangan industri, hingga akselerasi fasilitas digital yang menjangkau seluruh pelosok negeri.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Lompatan besar juga dilakukan TelkomGroup pada tahun ini. Lewat Five Bond Moves, Telkom meletakkan fondasi dasar untuk memaksimalkan kinerja perusahaan ke depan.

Beragam produk diciptakan untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia hingga mampu naik kelas. Seiring usia Indonesia yang menginjak 78 tahun, inilah 7 dari banyak produk TelkomGroup yang telah berkontribusi untuk negeri dan 8 sektor yang merasakan manfaatnya.

Kehadiran tujuh solusi digital tersebut telah memberi manfaat kepada masyarakat. Seperti yang dirasakan para petani sereh wangi yang menjadi mitra DAB Subur di Lebong, Bengkulu.

“Dengan agree, mitra petani yang bermitra dengan DAB Subur terlihat pertumbuhan pendapatannya dan lebih melek digital sehingga dapat meningkatkan produksi pertaniannya,” kata CEO DAB Subur, Wijayandaru Wisnutomo, seperti dikutip dari rilis TelkomGroup.

Tak cuma petani, BUMN juga ikut merasakan manfaat produk Telkom. Salah satunya PTPN VIII yang sukses meningkatkan kinerja berkat layanan Logee, solusi digital Telkom untuk layanan logistik.

“Setelah memakai Logee, produksi kami mengalami peningkatan yang sangat signifikan mencapai 400%. Income kami dari satu customer saja per bulannya naik sekitar 200% lebih. Belum lagi cost kita yang turun. Secara per unit, dari Rp1.000 per kg teh turun menjadi Rp800. Ada Rp200 yang bisa kita hemat dengan sistem digitalisasi yang di-support Logee,” jelas Didik Prasetyo, Direktur PTPN VIII, di sela-sela penandatanganan Addendum PKS antara Logee dan PTPN VIII, Selasa (23/5/2023).

Simak detail ragam solusi digital TelkomGroup yang dipersembahgkan untuk mendukung Indonesia terus maju dalam infografis Espospedia.

layanan Telkom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya