SOLOPOS.COM - infografis SPKLU (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — PT PLN (Persero) memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk memudahkan penguna kendaraan listrik selama masa mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sebanyak 616 unit SPKLU disiapkan PLN untuk menyambut pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Dilansir dari laman resmi PLN, Rabu (5/4/2023), sebagian SPKLU terletak pada rest area jalan tol di jalur mudik yakni di sembilan titik di Tol Trans Jawa, dan enam titik di Tol Trans Sumatra. Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN berkomitmen untuk menyiapkan ekosistem yang mumpuni bagi pengguna electric vehicle atau kendaraan listrik di Indonesia.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“PLN memastikan infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia di jalur mudik sehingga memudahkan pengguna mobil listrik yang mudik untuk melakukan pengisian daya,” kata Darmawan.

Berikut adalah rincian SPKLU yang disiapkan untuk menyambut pemudik Lebaran.

infografis SPKLU (Solopos/Whisnupaksa)
infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya