Infografis Sejarah Panjang Pasar Legi Solo

31 Oktober 2018 09:00 WIB Whisnupaksa Kridhangkara Espospedia Share :

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran hebat meludeskan hampir seluruh bangunan Pasar Legi di Setabelan, Banjarsari, Solo, Senin (29/10/2018). Kebakaran itu berdampak besar terhadap 2.406 pedagang pasar tersebut, termasuk pasokan dan distribusi hasil bumi di Soloraya. Sebab, Pasar Legi merupakan pasar induk hasil bumi yang menerima pasokan barang dan mendistribusikan barang utamanya sembako dan hasil bumi lainnya ke berbagai wilayah Soloraya.

epala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagiyo, menyatakan kebakaran diperkirakan menghanguskan hampir semua los di dalamnya. Embusan angin yang besar membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan. ”Los hampir semua habis," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Kota Solo, jumlah kios menc\apai 238 unit, 1.520 unit los, dan 648 pedagang oprokan sehingga total ada 2.406 pedagang. Berdasarkan pantauan Espos, los-los di lantai II Pasar Legi hampir semuanya terbakar dari utara hingga selatan. Pemadam kebakaran bersama kepolisian terus berupaya memadamkan api yang cepat menjalar sehingga belum bisa melakukan penyelidikan.