Jateng
Kamis, 28 Maret 2024 - 22:33 WIB

Aktif Blusukan ke Masyarakat, Sudaryono Mantap Maju Cagub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudaryono (Antaranews.com)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, aktif terjun atau blusukan ke masyarakat dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu pun disebut-sebut menjadi bukti keseriusan Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng pada Pilgub 2024 nanti.

Bahkan Mas Dar, sapaan karib Sudaryono, cukup aktif mengunggah aktivitasnya dalam menyambangi warga Jateng di media sosial. Aktivitas itu kerap diunggah di akun Instagram resminya @sudaru_sudaryono sejak akhir Februari atau pasca-coblosan Pemilu 2024.

Advertisement

Sudaryono mengaku memang aktif menyambangi masyarakat Jateng. Ia menyebut daerah yang didatangi itu sebelumnya tidak sempat dikunnjungi saat kampanye Pilpres 2024.

“Itu sebetulnya menyambangi lagi waktu kemenangan Prabowo-Gibran. Yang kemarin disambangi, semua diulangi dan disambangi lagi,” ujar Sudaryono, Kamis (28/3/2024).

Sudaryono mengaku kegiatan blusukan itu sebenarnya merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat Jateng karena telah memberi kepercayaan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024. Terbukti, Prabowo-Gibran mampu meraih kemenangan mutlak di Jateng yang selama ini disebut-sebut sebagai Kandang Banteng.

Advertisement

“Selama perjalanan mereka [masyarakat] sangat antusias. Malah banyak melaksanakan deklarasi. Menghargai dan gembira atas kinerja selama ini. Semua mengapresiasi. Terus selain masyarakat ada dorongan DPP Gerindra dan juga perintah Pak Prabowo untuk penjajakan maju Pilgub [Jateng],” akunya.

Lebih jauh, bentuk dukungan agar Sudaryono maju dalam kontestasi Pilgub Jateng itu diperkuat dengan munculnya spanduk-spanduk bertulisan “Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono (Calon Gubernur)” di sejumlah kabupaten/kota. Munculnya spanduk dukungan diklaim bagian dari aspirasi masyarakat akar rumput atau grassroots.

“Ya saya merasa itu [muncul banyak spanduk] adalah spontanitas, apresiasi keinginan teman-teman di bawah [akar rumput],” ujar mantan asisten pribadi Prabowo Subianto itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif