Entertainment
Sabtu, 20 April 2024 - 21:36 WIB

Intip Sumber Kekayaan Joe Alwyn yang Sebagian Berasal dari Taylor Swift

Redaksi Solopos.com  /  Astrid Prihatini WD  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joe Alwyn. (Instagram @joe.alwyn)

Solopos.com, SOLO-Sumber kekayaan Joe Alwyn diprediksi setengahnya berasal dari mantan kekasihnya Taylor Swift. Sebagaimana diketahui nama aktor asal Inggris itu kembali jadi sorotan publik setelah Taylor Swift meluncurkan lagu So Long London. Simak ulasannya di kabar artis ini.

Lagu tersebut diduga berkaitan dengan kisah cinta Swift yang telah berakhir dengan aktor tersebut. Sebagaimana diketahui pasangan ini merajut tali kasih selama enam tahun sebelum akhirnya kandas.

Advertisement

Namanya makin tenar saat sempat menjadi kekasih Taylor Swift, bahkan sebagian kekayaan Joe Alwyn bersumber dari kerja sama dengan mantan kekasihnya, Taylor Swift, salah satu penyanyi terkaya saat ini.

Dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu (20/4/2024), Joe Alwyn memulai kariernya di Hollywood baru-baru ini, pada 2016. Dengan lebih dari selusin penghargaan atas namanya, dia dengan hati-hati menjaga reputasinya sebagai aktor yang patut ditonton, dan perlahan-lahan membangun kekayaan.

Advertisement

Dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu (20/4/2024), Joe Alwyn memulai kariernya di Hollywood baru-baru ini, pada 2016. Dengan lebih dari selusin penghargaan atas namanya, dia dengan hati-hati menjaga reputasinya sebagai aktor yang patut ditonton, dan perlahan-lahan membangun kekayaan.

Ambisi Alwyn menjadi penampil dan pemain film dimulai sejak usia muda. Terinspirasi dari ayahnya yang merupakan seorang pembuat film dokumenter untuk mencari nafkah, dan ibunya yang selalu mengajak ke teater. Hal itu membuatnya jadi ingin terlibat di dalam industri tersebut.

Alwyn memiliki gelar Bachelor of Arts dalam bidang sastra dan drama Inggris dari Universitas Bristol dan gelar Bachelor of Arts dalam bidang akting dari Royal Central School of Speech and Drama London.

Advertisement

Pada 2024, Celebrity Net Worth memperkirakan Joe Alwyn memiliki kekayaan bersih US$4 juta atau sekitar Rp65 miliar. Namun, sebagian besar kekayaannya tak hanya bersumber dari karier aktingnya. Dia juga mendapatkan pundi-pundi pendapatan setelah dikreditkan pada beberapa lagu Taylor Swift dan mendapatkan royalti dari lagu-lagu tersebut.

Selama enam tahun Alwyn berkencan dengan musisi Taylor Swift, dia menerima keahlian bermusiknya sendiri dan ikut menulis serta ikut memproduseri lagu di tiga album Swift. Dia diberi nama samaran William Bowery tetapi terbuka tentang karyanya dengan Swift, khususnya di album Folklore dan Evermore.

Dengan nama samarannya di total enam lagu Taylor Swift, Joe Alwyn mendapat untung setiap kali lagu tersebut diputar, dibawakan secara langsung, atau bahkan ditampilkan di Eras Tour Swift di seluruh dunia. Life & Style baru-baru ini memperkirakan bahwa dia menghasilkan US$2,3 juta dari streaming Spotify saja.

Advertisement

Sumber kekayaan Joe Alwyn berasal dari kerja samanya dengan Taylor Swift lantaran dia ikut menulis enam lagu bersama Taylor Swift, termasuk Exile and Betty dari album Folklore (2020); Champagne Problems, Coney Island dan Evermore dari album Evermore (2021); dan Sweet Nothing dari album Midnights (2023).

Dia juga ikut memproduseri lagu My Tears Ricochet, August, This Is Me Trying dan Illicit Affairs.

Folklore sendiri merupakan album pemenang penghargaan dan dia membagikan sebagian keuntungannya setiap kali album itu disiarkan atau dibawakan secara langsung. Sebanyak 100,9 juta pendengar bulanan Taylor Swift di Spotify menunjukkan fakta bahwa ini mungkin bisa menjadi aliran pendapatan yang menguntungkan bagi aktor Inggris itu.

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Sumber Kekayaan Joe Alwyn yang Capai Rp65 Miliar, Separuhnya dari Taylor Swift

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif