Soloraya
Rabu, 27 Mei 2009 - 19:34 WIB

Siswa SMA Negri Sragen raih medali emas dan perak di Georgia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Siswa SMA Negeri Sragen Bilingual Boarding School meraih medali emas dan perak di The 3rd Internasional Young Investors Project Olympiad (IYIPO) yang diselenggarakan pada tanggal 14-16 Mei di Tbilisi,Georgia.

Kedua siswa tersebut adalah Ridho Assidicky untuk lomba biologi yang mampu membawa pulang medali emas serta Muhammad Royyan lomba bidang matematika dengan meraih medali perak. Mereka mampu menyingkirkan para kontestan di lebih dari 20 negara yang berlaga di babak final antara lain Georgia, Turki, Amerika Serikat, Jerman, Ukraina, Moldova, Romania dan Albania.Demikian disampaikan General Manajer SBBS Huseyin Kan kepada Espos, Rabu (27/5).

Advertisement

“Untuk proyek biologi di bawah bimbingan Judy Grace Naawi dan Sashadi Sofyan mengambil eksperimen yang judulnya Potensi Tanaman Ornamental Sebagai Peredam Kebisingan,” katanya. Huseyin mengatakan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui daya redam spesies tanaman sebagai alternatif peredam kebisingan. Sedangkan untuk lomba matematika, Huseyin mengatakan tema yang diangkat adalah Penggunaan Fungsi Pembangkit dalam Penyelesaian Masalah Kombinatorika.

isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Penghargaan Sman Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif